Golkar Dorong Airlangga Capres, Politikus PDIP Nilai Figur Rasional dan Kuat dalam Analisis

Kamis, 11 Maret 2021 14:59

Airlangga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Airlangga didorong sebagai Capres 2024 oleh Partai Golkar dinilai politikus PDIP Hendrawan Supratikno karena melihat partai tersebut punya perhitungan dan matang dalam mengusungya. Menurutnya, Airlangga figur yang rasional dan kuat dalam analisis.

“Figur yang rasional dan kuat dalam analisis. Kalau Golkar memutuskan untuk mengusung beliau, berarti itu didasarkan atas perhitungan matang untuk kepentingan Golkar secara keseluruhan,” katanya lewat pesan singkat, Rabu (10/3).

Hendrawan menyebut, dengan mengusung Capres sendiri, Golkar diuntungkan karena mesin partainya ditantang untuk menorehkan prestasi. Program yang dijual dalam kampanye pun menjadi lebih konkret.

“Posisi tawar dalam relasi dengan parpol lain meningkat, dan evaluasi kepada soliditas internal menjadi lebih terukur,” ucap anggota Baleg DPR ini.

Lebih lanjut, kata dia, PDIP punya momentum berbeda dengan Golkar terkait Capres. Dia bilang, saat ini partai banteng memusatkan energi untuk menyukseskan program mengatasi pandemi dan resesi.

“Kami benar-benar memobilisasi jaringan untuk menyukseskan vaksinasi sebagai ‘game changer’ ke depan. Bagi kami, sebagai hasil keputusan Kongres, kewenangan untuk menetapkan hal-hal strategis seperti Pilpres, sepenuhnya ada di tangan Ketum,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar telah resmi ditutup pada Sabtu (6/3). Salah satu hasil Rapimnas adalah penunjukan resmi Ketua Umum Airlangga Hartanto untuk maju menjadi calon presiden 2024.

Bagikan berita ini:
4
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar