Isra Mi’raj, Perjalanan Maha Dahsyat yang Dialami Rasulullah

Kamis, 11 Maret 2021 12:15
Belum ada gambar

ILUSTRASI.

Aku terus bolak-balik antara Rabbku dengan Musa hingga Rabbku berfirman, “Wahai Muhammad sesungguhnya kewajiban sholat itu lima kali dalam sehari semalam. Setiap sholat mendapat pahala 10 kali lipat, maka 5 kali sholat sama dengan 50 kali sholat. Barangsiapa berniat melakukan satu kebaikan yang dia tidak melaksanakannya maka dicatat untuknya satu kebaikan. Dan jika ia melaksanakannya, maka dicatat untuknya sepuluh kebaikan. Barangsiapa berniat melakukan satu kejelekan namun dia tidak melaksanakannya maka kejelekan tersebut tidak dicatat sama sekali. Dan jika ia melakukannya, maka dicatat sebagai satu kejelekan.”

Kemudian aku turun hingga bertemu Musa lalu aku beritahukan kepadanya. Maka ia mengatakan, “Kembalilah kepada Rabbmu dan mintalah keringanan lagi.”Aku menjawab, “Aku telah berulang kali kembali kepada Rabbku hingga aku merasa malu kepadaNya.”

Perjalanan Isra Miraj ini, mungkin tidak terpikir oleh logika dan nalar manusia biasa. Tetapi, sebagai ummat Islam, wajib mengimani dan meyakini akan kebenaran perjalan itu. Sebab telah disebutkan di dalam Alquran dan sejumlah hadis-hadis sahih. (**/fin)

Bagikan berita ini:
3
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar