Kata Jhoni Allen, 200 Lebih Ketua DPC Demokrat Dipecat AHY Karena Ikut KLB

Kamis, 11 Maret 2021 19:30

Jhoni Allen yang saat ini dapuk menjadi Sekjen partai Demokrat dari kubu Moeldoko saat menggelar presscon di kawasan Men...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres V Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pemecatan terhadap Ketua DPC yang dianggap berkhianat melakukan kudeta. Jhoni Allen Marbun menegaskan, sebanyak 200 lebih sudah dipecat.

“Ini persisnya dari semua kader 200 lebih. Tapi sekarang tambah lagi seperti Maluku Utara,” ujar Jhoni Allen yang saat ini dapuk menjadi Sekjen partai Demokrat dari kubu Moeldoko di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (11/3).

Anggota Komisi V DPR ini mengatakan, Ketua DPC yang dipecat tersebut melawan karena merasa tidak diperhatikan oleh AHY.

Sehingga akhirnya mereka ikut dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Mohon maaf kalau kita beternak kita harus bisa urus kasih makan, kasih minum. Kira-kira bapak dan ibu punya anak, bisa enggak dikendalikan dengan arogansi?” katanya.

Karena itu, Johni menegaskan, dengan adanya KLB yang memilih Moeldoko sebagai Ketua Umum, memutuskan agar para Ketua DPC yang telah dipecat dikembalikan statusnya dengan tetap menjabat di posisi tersebut.

“Jadi adanya KLB ini kita mengembalikan status mereka ini,” ungkapnya.

Sekadar informasi terjadi dualisme kepengurusan Partai Demokrat. Kubu yang kontra terhadap AHY menyelenggarakan KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara. Hasil KLB tersebut terpilih Moeldoko sebagai ketua umum periode 2021-2026.

Bagikan berita ini:
5
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar