Koeman Singgung Keberuntungan, Kapten PSG: Kami Pantas Lolos!

Kamis, 11 Maret 2021 07:07

Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barca/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, PARIS—Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menyebut ada faktor keberuntungan sehingga tim asuhannya gagal lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Menurutnya, mereka punya banyak peluang tapi tidak bisa memaksimalkannya.

“Di leg pertama mereka sangat efektif di depan gawang dan dalam pertandingan ini kita tidak. Mereka mencetak empat, di sini kita mencetak satu kali. Itu adalah perbedaan besar di persaingan ini,” jelas Koeman di UEFA.com.

Tapi Koeman tidak mau mengeritik kurangnya ketajaman Lionel Messi dkk. “Kami melakukan upaya besar dan lebih pantas – mungkin hanya sedikit keberuntungan. Penjaga gawang mereka adalah man of the match dalam pertandingan ini. Kami memiliki peluang kami tetapi tidak bisa mengambilnya,” jelasnya.

“Kami meninggalkan Liga Champions ini dengan cara yang sangat berbeda dari cara kami melakukan musim lalu. Dalam permainan ini, kami mencapai level kami dan itulah jalan yang harus kami ikuti. Jelas bagi kami ini menyedihkan,” lanjut Koeman.

Ia secara khusus berbicara soal Messi. “Leo (Messi) telah melihat bahwa tim membaik berkat semua perubahan yang kami buat. Khususnya, kami memiliki pemain muda dengan kualitas hebat. Kami punya masa depan yang luar biasa. Leo tidak dapat memiliki keraguan tentang apa yang terjadi di masa depan untuk tim ini,” ujarnya.

Kapten PSG, Marquinhos sementara itu mengklaim timnya pantas menyingkirkan Barca dan lolos delapan besar. “Ada momen yang baik dan buruk dalam sepakbola. Dalam pertandingan, Anda harus dapat mengatasinya. Kami dapat melakukan itu dengan bantuan kiper kami, yang membuat perbedaan. Kami lebih baik dalam babak kedua dan kita pantas mendapatkan kualifikasi ini,” tegasnya.

Komentar