Menang 2-0 Lagi, Liverpool Singkirkan Leipzig dan Lolos 8 Besar Liga Champions

Kamis, 11 Maret 2021 06:04

Sadio Mane melepaskan tembakan (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Liverpool melenggang ke babak delapan besar Liga Champions 2020/2021 dengan menyingkirkan wakil Jerman, RasenBallsport Leipzig. Dalam laga leg kedua babak 16 besar hari ini, Liverpool menang 2-0 yang berarti mereka unggul agregat 4-0.

Bermain di Puskas Arena, Budapest, kedua klub bermain imbang 0-0 di babak pertama. Liverpool yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyingkirkan lawannya kemudian tampil lebih baik di paruh kedua.

Pada menit ke-71, Liverpool membuka keunggulan melalui gol Mohamed Salah. Winger timnas Mesir itu menaklukkan kiper Leipizg, Peter Gulacsi berkat assist dari sang gelandang, Diogo Jota.

Hanya berselang dua menit atau tepatnya di menit ke-74, Liverpool yang berstatus tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan. Gol dilesakkan Sadio Mane berkat assist dari pemain pengganti, Divock Origi. Skor 2 – 0.

Hingga wasit Clement Turpin asal Prancis meniup peluit akhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan demikian, Liverpool lolos perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-0. Sebelumnya, pada leg pertama di stadion yang sama, The Reds juga menang 2-0. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
7
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar