Messi Gagal Penalti, PSG Singkirkan Barcelona Usai Imbang 1-1 dan Kalah Agregat 5-2

Kamis, 11 Maret 2021 05:56

Lionel Messi/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, PARIS—Paris Saint-Germain (PSG) menyingkirkan raksasa Liga Spanyol, Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Pada pertandingan leg kedua hari ini, kedua klub imbang 1-1. Dengan demikian, PSG lolos dengan agregat 5-2.

Bermain di Parc des Princes yang berakhir beberapa saat lalu, Barca yang membutuhkan kemenangan empat gol menekan sejak awal. Meski punya sejumlah peluang bagus, mereka tertinggal lebih dulu.

Berawal dari pelanggaran Clement Lenglet terhadap Mauro Icardi, wasit asal Inggris, Anthony Taylor yang memimpin laga ini langsung menunjuk titik putih. Kylian Mbappe yang maju sebagai algojo di menit ke-30 dengan mudah menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barca menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-37. Mendapat bola di area lawan, Lionel Messi melepaskan tendangan jarak jauh yang bersarang ke sudut kanan atas tanpa bisa dijangkau Keylor Navas.

Anak asuh Ronald Koeman mendapat momentum bagus ketika di menit ke-3 injury time mereka mendapat hadiah penalti usai Layvin Kurzawa menjatuhkan Antoine Griezmann di kotak terlarang. Sayang, Lionel Messi gagal menjalankan tugasnya. Tendangan Messi ke sisi kanan bisa dibaca dengan baik oleg Navas.

Bagikan berita ini:
9
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar