Namanya Terseret Kasus Dugaan Penyalahgunaan Anggaran, Polda Panggil Sekprov Sulsel

Kamis, 11 Maret 2021 22:01

Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani, usai mengikuti acara Launching Vaksin di RS Dadi Makassar (Ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nama Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani, kembali jadi perhatian publik.

Pasalnya, kasus yang sebelumnya melibatkan namanya kembali mencuat ketika ia dijadwalkan untuk mengikuti pemeriksaan di Polda Sulsel, Senin (8/3/2021).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes E Zulpan, mengatakan bahwa pemanggilan itu masih tahap klarifikasi.

“Jadi belum pemeriksaan resmi Sekretaris Provinsi. Tapi undangan klarifikasi udah ada. Undangan pertama,” jelas Zulpan.

Terpisah, Plt Kepala Inspektorat Sulsel, Sulkaf S Latief, menolak untuk mengonfirmasi lebih jauh. “Saya belum ada komentar. Karena ini kasusnya kan sebelum saya,” kata Sulkaf kepada fajar.co.id, Kamis (11/3/2021).

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman telah menegaskan bahwa pihaknya akan menghormati proses hukum yang berjalan.

“Intinya kita ini tetap mengapresiasi, penghormatan kepada APH (Aparat Penegak Hukum), sama seperti KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi),” kata Andi Sudirman, Senin (8/3/2021).

Hingga saat ini, belum diketahui perkembangan kasus Sekprov secara pasti. Akan tetapi, beberapa waktu lalu, namanya ikut terseret dugaan kasus penyalahgunaan anggaran di Pemprov Sulsel. (mg10/fajar)

Bagikan berita ini:
1
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar