Puan Maharani Serahkan 1 Juta Sajadah Anti Covid-19 ke DMI

Kamis, 11 Maret 2021 18:01

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Memasuki 1 tahun pandemi Covid-19 di Indonesia, lebih dari 1 juta masyarakat Indonesia telah terjangkit virus tersebut. Salah satu media penyebarannya adalah sajadah yang umumnya dipakai untuk melaksanakan ibadah sholat. Penyebaran melalui sajadah ini terjadi ketika seseorang yang memakainya dalam kondisi telah terinfeksi virus.

Sejak awal pandemi di Indonesia Dewan Masjid Indonesia (DMI) melalui ketua umum DMI, Jusuf Kalla (JK) menghimbau masjid yang ada di Indonesia untuk menggulung karpetnya dan meminta jamaah yang beribadah ke Masjid untuk membawa sajadah sendiri.

Melihat kondisi tersebut pemuda pancasila yang merupakan sebuah organisasi masyarakat membuat sajadah Pelindung Covid-19 yang terbuat dari bahan yang mudah dibersihkan. Adalah Puan Maharani selaku ketua DPR RI secara simbolis menyerahkan sajadah anti Covid-19 tersebut kepada ketua umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) pada acara

“Gerakan Nasional Mengisi Masjid Dengan 1 Juta Sajadah Pelindung Covid-19” yang di laksanakan di Aula masjid Istiqlal, Jl. Taman Wijaya Kusuma, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Kamis 11 Maret 2021.

Bagikan berita ini:
4
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar