Terdampak Banjir, 397 Jiwa di Kecamatan Manggala Harus Mengungsi

Kamis, 11 Maret 2021 17:35

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bersama Ketua PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail didampingi Camat Manggala, Anshar Umar...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hujan yang terus mengguyur Kota Makassar membuat daerah langganan banjir kembali tergenang. Kecamatan Manggala misalnya.

Tingginya curah hujan mengakibatkan dua kelurahan di kecamatan langganan banjir ini harus terendam. Yakni Kelurahan Batua, dan Kelurahan Manggala.

Camat Manggala, Anshar Umar mengungkapkan, saat ini di kelurahan Manggala, blok 6 dan 10, tercatat sudah 60 Kepala Keluarga (KK), atau 232 jiwa yang terdampak banjir. Sedangkan di Kelurahan Batua, sebanyak 49 KK atau 165 jiwa yang terdampak.

Tingginya volume air yang mencapai pinggang orang dewasa membuat mereka harus mengungsi dan mencari tempat perlindungan.

“Saat ini yang baru ada laporannya itu, di Kelurahan Batua, dan Manggala. Ada yang melakukan pengungsian di tetangganya atau keluarganya, dan ada di yang di masjid,” ujar Anshar, Kamis (11/3/2021).

Anshar menyebut, para pengungsi sangat membutuhkan bantuan. Mulai dari makanan siap sampai fasilitas kesehatan. Apalagi warga yang mengungsi rentan terserang penyakit

“Yang dibutuhkan itu, makanan siap saji, atau bahan makanan, serta fasilitas kesehatan,” urai Anshar.

Ia pun mengimbau, agar proses evakuasi warga bisa segera dirampungkan. “Yang paling pertama evakuasi, dan teman dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) serta tim rescue dari pemadaman, standby terus,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Adapun rincian pengungsi , di Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala yaitu;

Komentar


VIDEO TERKINI