Air Mulai Surut, Pengungsi di Kecamatan Biringkanaya Sisa 70 KK

Jumat, 12 Maret 2021 21:06

Kota Makassar masuk dalam status siaga banjir bandang. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Banjir yang melanda Kecamatan Biringkanaya mulai surut. Pengungsi perlahan kembali ke rumah masing-masing.

Camat Biringkanaya, Andi Syahrul mengatakan, saat ini tinggal warga di Kelurahan Katimbang yang masih mengungsi. Sekitar 70 Kepala Keluarga (KK).

Menurut Andi Syahrul, pengungsi di Kelurahan Sudiang dan Kelurahan Daya sudah mulai meninggalkan lokasi pengungsian. “Kalau di daerah Sudiang sudah kembali semua pengungsi, kalau di Kantimbang tinggal sisa 70, karena itu yang parah,” ujarnya, Jumat (12/3/2021).

Ia menambahkan, meski hujan deras sempat melanda Kota Makassar, hal itu tidak memperparah dan menambah debit air. Tetap surut meski perlahan. “Tidak ada penambahan, mudah-mudahan cepat surut,” lanjut Syahrul.

Termasuk dapur umum, kata Syahrul, masih tetap disiagakan untuk para pengungsi. Setidaknya untuk dua hari kedepan. “Masih beroperasi, kalau tidak salah sampai dua hari ke depan,” ungkapnya.

Andi Syahrul mengatakan, saat ini ada 3 kelurahan yang terdampak banjir di wilayahnya. Yaitu, Kelurahan Katimbang, Kelurahan Daya, dan Kelurahan Sudiang.

Di Kelurahan Katimbang, ada empat lokasi banjir, yaitu; perumahan Kodam III, Perumahan BTP Blok AF, Perumahan Bukang Mata, dan Perumahan Mangga III bagian belakang.

Sebanyak 60 KK atau 130 jiwa, yang mengungsi di Posko pengungsian Masjid Grand Rahmani.”Untuk di kelurahan Daya, lokasi banjir ada di sekitar barang turungan, tapi belum ada pengungsi,” ujar Andi Syahrul, kemarin.

Bagikan berita ini:
3
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar