Akhiri Perpecahan, Arham Basmin Dorong DPP KNPI Kongres Bersama

Jumat, 12 Maret 2021 20:39

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinamika kepemudaan di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tengah menempuh jalan perdamaian. Kurang lebih dua tahun terjadi konflik di organisasi kepemudaan hingga melebur menjadi tiga faksi kepemimpinan.

Mulai Noer Fajrieansyah, Abdul Azis hingga Mustahuddin yang sudah menggantikan kepemimpinan Haris Pertama.

Namun, konflik kepemimpinan di internal KNPI khususnya di DPP yang selama ini terjadi akhirnya ditutup dengan perdamaian melakukan rekonsiliasi bersama di hadapan pemerintah.

Baik di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) maupun di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI.

Perdamaian sekaligus islah tiga kepemimpinan DPP KNPI dibuktikan dengan pembubuhan tandatangan yang dihadiri masing-masing pimpinan dan sekretaris di Sekretariat DPP KNPI, Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Menanggapi dinamika itu, Ketua DPD KNPI Sulsel, Andi Muhammad Arham Basmin menyambut positif hal tersebut.

Menurutnya langkah pemerintah untuk menyatukan kubu di KNPI harus dihargai dan dihormati. Tak hanya di tingkat pusat bahkan di daerah pun harus mengakhiri konflik menuju jalan damai atau islah.

Untuk itu, secara khusus, dibawah kepemimpinan dirinya di KNPI Energy Of Harmony, Arham menyerukan DPP menggelar kongres bersama demi menyatunya pemuda di saentero Indonesia.

“Ini juga demi mensinergikan seluruh komponen kepemudaan yang selama ini terurai di KNPI,” ujarnya saat memimpin rapat pleno DPD I KNPI Sulsel di Hotel Horizon, Makassar, Jumat (12/3/2021).

Bagikan berita ini:
9
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar