Bukan Hanya OPD, Danny Bakal Rombak Lima Direksi Perusda Makassar

Jumat, 12 Maret 2021 16:51

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bakal menata ulang jajaran pejabat di lingkup pemerintahan Kota Makassar. Hal itu sesuai dengan visi misinya, resetting pemerintahan.

Danny mengungkapkan, bukan hanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan dirombak. Tetap jajaran direksi Perusahaan Umum Daerah (Perusda) juga tak luput dari evaluasi.

Danny menegaskan, perombakan akan dilakukan secepatnya. Sepulangnya dari Jakarta, proses evaluasi dan akselerasi akan dilakukan.

“Saya ke Jakarta dulu. Berikutnya (setelah pulang), kita akan total (melakukan perombakan),” ungkap Danny, Jumat (12/3/2021).

Ia mengemukakan, bukan hanya perusda, semua lembaga dan badan-badan yang terbentuk berdasarkan SK wali kota, akan dievaluasi.

“Bukan hanya perusda, badan promosi yang semua di SK wali kota kan. Semua organisasi di SK wali kota saya akselerasikan semua,” jelasnya.

Danny menilai, komposisi manajemen atau orang-orang yang saat ini ada di tubuh perusda tidak pas, tidak sehati dan sepemikiran. Harus sesuai dengan visi misi Danny-Fatma.

“Jadi saya bisa bikin yang baru lagi. Karena saya menyesuaikan dengan akselarasi. Karena saya lihat tidak pas. Bagaimana saya mau bekerja kasih kencang Makassar kalau tidak sesuai. Orang-orang harus sehati, sepemikiran,” beber Danny.

Selain itu, dalam visi misi yang disusunnya, memang ada termaktub penataan total badan usaha milik daerah (BUMD).

Komentar


VIDEO TERKINI