Gowa Kembali Diguyur Hujan, Begini Elevasi Bendungan Bili-bili Malam Ini

Jumat, 12 Maret 2021 21:59

Bendungan Bili-bili. (IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Sebagian wilayah Kabupaten Gowa kembali diguyur hujan pada Jumat, (12/3/2021) sore tadi. Ketinggian atau elevasi Bendungan Bili-bili pun selalu jadi perhatian.

Oleh karena itu, perkembangan informasi soal elevasi bendungan harus selalu disampaikan setiap saat. Data terakhir yang diperoleh pukul 20.00 WITA, elevasi bendungan air saat ini berada di angka 98,72 MDPL.

Artinya, angka tersebut berada di bawah batas normal yang ditentukan, yakni 99,50 MDPL. Jika dibandingkan dengan data sebelum hujan mengguyur, tepatnya pukul 14.00 WITA, elevasi bendungan berada di angka 98,88 MDPL.

Elevasi tersebut justru mengalami penurunan 00,16 MDPL meski sebagian wilayah Gowa sempat diguyur hujan selama beberapa menit lamanya. Kendati demikian, warga diminta untuk tetap waspada.

Khusus untuk warga yang beraktifitas di sekitar Bendungan Bili-bili dan yang tinggal di sekitaran Sungai Jeneberang, diminta untuk waspada dan tidak beraktifitas di dua titik berbahaya tersebut.

“Mohon untuk tidak beraktifitas apapun di bantaran Sungai untuk menghindari hal yang benar-benar tak diinginkan. Kami juga masih melihat perkembangan kondisi banjir. Jika parah, maka kami akan membuat tenda dan posko untuk para pengungsi,” kata Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan.

Sementara, berdasarkan rilis yang dipublikasikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), prakiraan cuaca untuk Sabtu (13/3/2021) besok sebagai berikut:

Komentar


VIDEO TERKINI