Guru Agama Berstatus Honorer Bisa Ikut PPPK

Jumat, 12 Maret 2021 10:23

Ilustrasi Guru.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) berjanji bakal terus memperjuangkan guru-guru agama honorer agar masuk dalam formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Muhammad Ali Ramdhani menegaskan, bahwa pihaknya akan konsisten memperjuangkan kepentingan para guru agama honorer semaksimal mungkin.

“Kita pasti berjuang untuk mereka. Maka jangan ada konfrontasi antara guru honorer dengan Kemenag. Kita bukan pihak yang diametral,” kata Dhani di Jakarta, Kamis (11/3/2021).

Untuk itu, Dhani meminta, para guru honorer bersabar karena proses ini tidak berada di tangan Kemenag saja, tetapi melibatkan enam Kementerian dan Lembaga (K/L).

“Formasi PPPK bagi guru agama honorer telah dibahas bersama oleh tim dari enam (K/L) pekan lalu. Selain Kemenag dan Kemendikbud ada pula Kemendagri, KemenPAN-RB, Kemenkeu, dan Badan Kepegawaian Negara (BKN),” terangnya.

Pada pertemuan ini, kata Dhani, Kemenag meminta semua pihak turut memperjuangkan nasib guru honorer Kementerian Agama. Di lingkup Kemenag saat ini terdapat sekitar 120 ribu guru agama honorer yang belum diangkat dinas.

Bagikan berita ini:
3
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar