Kontainer Sudah Disiapkan, DLH Gowa Mengeluh Sampah Masih Berserakan

Jumat, 12 Maret 2021 21:20

(IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan mengeluh. Lantaran kontainer yang telah disediakan sebagai wadah pembuangan sampah, kerap diacuhkan oleh orang-orang sekitar.

Salah satunya kontainer yang telah disediakan di kawasan wisata Lembanna, Kecamatan Tinggimoncong. Di sana, wadah pembuangan sampah tersebut kadang diabaikan fungsinya.

Seperti salah satu foto yang tersebar di media sosial. Dalam foto itu, seorang pria tampak berdiri di tengah tumpukan sampah. Padahal di belakangnya, sudah ada kontainer yang disediakan untuk menampung sampah dari warga dan wisatawan yang datang.

Kepala DLH Gowa, Azhari Azis, mengatakan, foto tersebut menandakan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Apalagi sampai mengotori lokasi wisata favorit warga Sulsel tersebut.

“Beginilah kasihan kalau masih banyak oknum yang belum sadar untuk buang sampah pada tempatnya. Padahal konteiner yang disiapkan masih kosong,” kata Azhari Azis, Jumat (12/3/2021).

“Tetapi kenapa dibuang di luar bak sampah yang disediakan. Semoga ke depan yang sering buang sampah, bisa lebih bijak dalam membuang sampah,” sambung Azhari kepada fajar.co.id.

Beruntung, foto yang tersebar luas di sosial media itu telah ditanggapi oleh pemerintah setempat dan langsung melakukan pembersihan.

“Sebenarnya itu dibersihkan. Biasanya setiap Minggu sore ketika Pencinta Alam pulang dari Lembanna. Tapi kebetulan hari Minggu sore hujan disana. Jadi pembersihan dilakukan senin pagi oleh aparat setempat. Foto itu terekam pada 7 Maret 2021 dan besoknya telah dibersihkan,” jelas Azhari. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI