Lebih dari Empat DPC Demokrat di Sulsel Ikuti KLB? Selle KS Dalle: Sedang Diinvestigasi

Jumat, 12 Maret 2021 22:27

Selle KS Dalle

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berakhirnya KLB tak membuat DPW Sulsel tinggal diam. Ada empat DPC yang terlibat dan dua DPC masih ditelusuri keikutsertaannya.

DPP Partai Demokrat telah melayangkan surat kepada DPD Demokrat Sulsel untuk pemecatan ketua DPC di Sulsel yang mengikuti KLB. Ada empat DPC yang telah resmi dipecat.

Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle, menyampaikan, empat DPC yang dimaksud yakni Andi Hairuddin selaku Ketua DPC Demokrat Barru, Andi M Ridha selaku ketua DPC Demokrat Pangkep, Andi Ihsan P Tanri selaku ketua DPC Demokrat Sidrap, dan Ikrar Kamaruddin selaku ketua DPC Demokrat Takalar.

Posisi mereka sudah digantikan oleh pelaksana tugas (Plt). Selle menjelaskan, keberadaan empat ketua DPC itu di arena KLB tersebut juga diketahui dari DPP.

“Mereka melakukan tracking data sampai ngecek keberadaan di hotel dan foto-foto kehadiran di sana, sehingga malam sebelum KLB surat pemecatan sudah keluar dari DPP,” ungkap Selle, Jumat (12/3/2021).

Anggota DPRD Sulsel ini juga menegaskan informasi bahwa bukan hanya empat DPC yang ikut KLB, tetapi lebih dari enam perwakilan DPC. Tetapi Selle belum mau menyebut DPC mana yang dimaksud.

“Ini juga sedang diinvestigasi, karena ada indikasi ada jual nama DPC dan mengaku-ngaku pemilik suara DPC. Dan ini bisa disebut pemalsuan, sehingga bisa dilaporkan ke polisi dengan indikasi pemalsuan,” paparnya.

Bagikan berita ini:
3
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar