Oknum TNI Bogem Operator SPBU di Gowa Berujung Damai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA - Viralnya sebuah rekaman video pemukulan yang dilakukan oknum anggota TNI di SPBU yang berada di Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa pada Rabu, (10/3/2021) kemarin rupanya telah berakhir damai.

Oknum TNI yang bertugas di Kodim 1409 Gowa ini telah dipertemukan dengan operator SPBU sebagai korban, bernama Fajar di rumahnya di wilayah Kecamatan Pallangga, Gowa, Kamis malam (11/3/2021) kemarin.

Ps Intel Kodim 1409 Gowa, Kapten Inf Rudi Sitaba, membenarkan, bahwa anggota TNI dalam video dengan operator SPBU tersebut dan telah saling memaafkan. Korban pun, kata dia, tidak mengalami luka serius atas pemukulan yang ia alami saat itu.

"Sudah selesai secara kekeluargaan dari pihak yang dipukul itu, sudah bersedia memaafkan dengan orang tuanya dan keluarganya," katanya, Jumat (12/3/2021).

Dia juga membenarkan, bahwa oknum anggota TNI yang memukul tersebut bertugas di Kodim 1409 Gowa. Menurutnya, peristiwa itu terjadi hanya ada kesalahpahaman antara anggota TNI itu dengan operator SPBU tersebut.

"Tidak ada laporan atas kejadian ini. Itu memang salah satu anggota kami terus terang. Ini juga hanya miss komunikasi. Ini juga karena situasi dan kondisi. Namanya juga di lapangan. Buru-buru atau bagaimana kan. Tidak ada niat untuk ini mencederai," jelasnya.

Setelah kedua pihak telah didamaikan, pihaknya meminta agar video berdurasi 2.44 detik yang sudah telanjur viral tersebut untuk dilakukan pembersihan.

"Kasus sudah selesai, tidak ada laporan hanya karena adanya viral postingan di Facebook sehingga kami mencari dan melakukan penyelidikan siapa oknum TNI tersebut yang diposting di FB," jelasnya dalam sambungan telepon kepada fajar.co.id.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan