Pantun Ibas Dibalas Uki: Jaka Sembung Megang Barang, Gak Nyambung Sayang

Jumat, 12 Maret 2021 23:04

Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pantun Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas masih ramai dipergunjingkan warganet. Di tengah panasnya prahara dualisme partai berlambang mercy tersebut, Ibas justru disebut melucu. Lho kenapa?

Semua bermula dari celotehan putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di Twitter. Ibas memaparkan ke publik bahwa dirinya meyakini keadilan di negeri ini masih ada. Begitu juga dengan nurani pemerintah yang secara jernih akan melihat yang benar dan yang salah.

Begini bunyi cuitan tersebut. “Saya yakin Negara hadir, Pemimpin Negeri punya nurani untuk melihat mana yang benar, mana yang salah,” tulis Ibas di akun Twitter @Edhie_Baskoro, Selasa (9/3/2021).

“Semoga Kebenaran & Keadilan masih ada di Negara kita. Demi Demokrasi yang lebih Bermartabat, Beretika & Sesuai Konstitusi yang berlaku,” sambung adik AHY itu berharap.

Kalimat penutup berupa pantun yang menjadi perbincangan warganet. Bagian inilah yang membuat mereka tertawa geli dan mengerutkan dahi.

“Ada Siang, Ada Malam Ayo kita #SelamatkanDemokrasi,” demikian bunyi pantun tersebut.

Salah satunya Eks juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi. Pria yang akrab disapa Uki itu berseloroh dengan membalas pantun tersebut. Lucunya, Uki terang-terangan meledek Ibas bahwa pantunnya benar-benar tidak nyambung.

“Jaka sembung megang barang. Gak nyambung, sayang,” celetuk Uki.

Bagikan berita ini:
9
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar