17 Pemain Sulsel Lolos Seleksi Timnas U-16

Sabtu, 13 Maret 2021 19:13

Suasana seleksi Timnas U-16 di lapangan Emy Saelan, Jalan Hertasning, Makassar (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sedikitnya 200 pemain sepakbola muda potensial asal Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 di Lapangan Emy Saelan, Jalan Hertasning, Makassar, Sabtu (13/3/2021).

Pada seleksi tersebut, sebanyak 17 pemain muda potensial asal Sulsel berhasil terjaring oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulsel, untuk kemudian diseleksi kembali pada tahap selanjutnya. 

Seleksi ini merupakan tahapan awal dari penyeleksian bakal- bakal punggawa skuat Garuda Muda untuk mengisi slot Timnas Indonesia U-16 yang bakal diproyeksikan untuk mengikuti sejumlah kompetisi Asia. 

“Jadi ada sekitar 200 pemain yang mengikuti seleksi kali ini, dan ada 17 pemain yang kita lihat di atas rata-rata,” ujar Sekretaris Asprov PSSI Sulsel, Ahmadi Djafri saat dikonfirmasi fajar.co.id, Sabtu (13/3/2021).

Nama-nama tersebut bakal dikirimkan ke PSSI pusat untuk nantinya diproyeksikan mengikuti tahapan selanjutnya.  “Ini merupakan tahapan awal seleksi timnas, jadi jarang-jarang PSSI melakukan seleksi seperti ini jadi ini patut kita syukuri,” lanjutnya. 

Selanjutnya Asprov PSSI Sulsel juga bakal melakukan seleksi untuk tahapan usia 19 tahun ke bawah untuk nantinya diharapkan jadi bibit-bibit tumpuan Timnas U-19.  Seleksi tersebut bakal dilakukan pada besok, Minggu (14/3/2021) di Lapangan Pattalassang, Kabupaten Gowa. (mg5/fajar)

Bagikan berita ini:
6
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar