Airlangga: Isra Mi’raj Momentum Merawat Kepercayaan Antar Sesama

Sabtu, 13 Maret 2021 17:25

Airlangga Hartarto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menuturkan peringatan Isra Mi’raj 1442 H menjadi sebuah momentum merawat keyakinan umat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Peristiwa perjalanan Rasullulah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga menuju langit ketujuh, mengingatkan seluruh umat Islam tentang keyakinan.

Sebab, perjalanan yang tidak terhitung jaraknya itu hanya ditempuh dalam waktu satu malam. Menurut Airlangga, tanpa iman, seseorang tidak mungkin mempercayai peristiwa yang membuat Nabi Muhammad SAW menerima perintah shalat lima waktu itu.

“Bayangkan, di era sekarang saja, hal itu tidak bisa dijangkau dengan teknologi, bagaimana dengan zaman Nabi Muhammad SAW dahulu. Tanpa iman, tak ada yang akan percaya pada cerita peristiwa Isra Mi’raj,” tutur Airlangga, Sabtu (13/3/2021).

Ia mengatakan, peristiwa perjalanan Nabi Muhammad tersebut memberi keyakinan untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, dan rasulnya Muhammad SAW.

Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan, Indonesia sebagai negara dengan mayoritas umat muslim, dalam kondisi saat ini diharapkan peringatan Isra Mi’raj menjadi pengingat seluruh umat muslim di Indonesia untuk saling percaya antar sesama.

“Semoga hikmah Isra Mi’raj masyarakat saling merawat kepercayaan, sehingga terus terjaga persatuan di antara umat beragama, kerukunan yang semakin erat dalam bermasyarakat dan bernegara,” ujar Airlangga.

Bagikan berita ini:
8
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar