Aksi Tawuran Menurun Selama Musim Hujan, Kapolres: Itu Jadi Indikator

Sabtu, 13 Maret 2021 17:48

Rumah warga yang rusak akibat tawuran di Makassar beberapa waktu lalu.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kota Makassar diprediksi masih akan diguyur hujan. Di balik itu, aksi tawuran seakan tak pernah lagi terdengar. Khususnya di wilayah Kecamatan Ujung Tanah.

Di wilayah Makassar bagian utara itu dikenal kerap terjadi aksi saling serang antara kelompok warga Cambayya dan Barukang. Namun, selama hujan mengguyur, tak tampak pertikaian antara dua kubu itu.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, membenarkan hal itu. Kata dia, sekitar sebulan lebih lamanya, aksi tawuran di wilayah hukumnya tak lagi pecah.

“Iye selama ini belum ada tawuran. Semenjak yang terakhir itu sudah sebulan lebih,” katanya, Sabtu (13/3/2021).

Penyebab kedua kubu tak lagi saling serang, apalagi setiap malam hari, dikarenakan ada aparat kepolisian yang terus berjaga di lokasi tersebut.

Mantan Kapolres Bone ini juga mengatakan, musim hujan juga menjadi indikator aksi tawuran tak lagi terjadi, yang kerap mengganggu waktu istirahat warga sekitar pada malam hari.

“Iya kayaknya (karena hujan). Dan sebetulnya sudah dilakukan pendekatan kepada kelompok yang suka tawuran, yang dilakukan oleh pemerintah setempat,” tambah Kadarislam.

“Di samping itu juga kita lagi mencari orang-orang yang menjadi provokasi tawuran antar warga,” sambung perwira polisi dua melati ini.

Sebelumnya, pada Jumat (12/2/2021) pukul 22.53 WITA lalu, aksi tawuran di sana pecah dan satu unit kios warga terbakar.

Bagikan berita ini:
4
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar