Bungkam Usai Caplok Demokrat, Pengamat Sebut Moeldoko Berusaha Amankan Posisi KSP

Sabtu, 13 Maret 2021 09:56

KLB kubu Moeldoko.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Moeldoko bersembunyi dibalik bayangannya usai caplok Demokrat. Politisi Demokrat versi AHY pun meminta Moeldoko muncul ke publik.

Salah satu politisi Demokrat kubu AHY yang mempertanyakan keberadaan Moeldoko ini adalah Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution.

Terkait Partai Demokrat mempertanyakan keberadaan Moeldoko ini, Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno memberikan tanggapan.

Menurut Adi, jarangnya Moeldoko tampil dipublik untuk mengurangi desakan masyarakat terkait posisinya sebagai Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

“Jarangnya Pak Moeldoko bicara itu bagian dari upaya mengurangi tekanan publik, supaya tidak ada desakan dirinya mengundurkan diri sebagai Kepala KSP,” ujar Adi, Jumat (12/3/2021).

Adi menduga rata-rata masyarakat yang meminta Moeldoko mundur dari KSP adalah pendukung ataupun relawan Jokowi pada Pilpres 2019 lalu.

Adi juga menduga Moeldoko sedang menimbang-nimbang untung dan ruginya ia sering tampil di publik.

“Sepertinya sedang mengkalkulasi apa plus dan minusnya kalau Pak Moeldoko sering tampil di publik, karena bisa kontra produktif dengan posisinya yang sebagai Ketua KSP saat ini,” jelasnya.

“Karena biar bagaimana pun posisi sebagai Ketua KSP ini cukup seksi dan menjadi sorotan publik,” jelas Adi.

Adi menyebut ‘misteri’ keberadaan Moeldoko ini juga tak luput dari perhatian publik. Menurutnya, banyak publik yang mempertanyakan sikap Moeldoko usai didapuk sebagai Ketum PD versi KLB.

Komentar


VIDEO TERKINI