BW Sebut Brutalitas Demokrasi, Mocthar Ngabalin: di Planet Mana Kau Berdiam?

Sabtu, 13 Maret 2021 14:09

Ali Mochtar Ngabalin dan Bambang Widjojanto. (Int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pernyataan Kuasa hukum Partai Demokrat yang tergabung dalam Tim Pembela Demokrasi, Bambang Widjojanto (BW) direspons Tenaga Ahli Kantor Kepala Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

Sebelumnya, BW mengatakan terkait pengambilalihan paksa kepemimpinan partai berlogo bintang mercy itu telah menghancurkan demokrasi di Indonesia mendapat.

Mochtar Ngabalin menuding mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu belum bisa move on.

“sgr move on bung. masa sih”bukan saja PD yg diserang tp negara, kekuasaan&pemerintahan yg sah jg ikut diserang, wow referensi dr mn bung?,” tulis Ngabalin dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Sabtu (13/3/2021).

Ngabalin memberikan kritikan keras terkait pernyataan BW yang menilai pengambilalihan paksa Partai Demokrat yang melibatkan aktor oknum kekuasaan adalah ancaman demokrasi.

“Ngerti nggak bung BRUTAL itu penjahat, kurang ajar, kasar&biadab”KBBI. siapa yang kau maksud BRUTAL itu bung? BW di planet mana kau berdiam?,” tegasnya.

Sebelumnya, BW menjelaskan persoalan kudeta partai Demokrat merupakan masalah mendasar yang hari ini sedang dihadapi masyarakat.

BW menambahkan, penyelenggaraan KLB di Deli Serdang oleh segelintir orang yang sudah dipecat adalah tindakan penyerangan terhadap negara, kekuasaan dan pemerintahan yang sah.

“Tadi ada juga yang menarik disampaikan, dasar konstitusi partai juga diinjak-injak, kalau ini diakomodasi, difasilitasi tindakan seperti ini bukan hanya sekadar abal-abal, tapi brutalitas demokratik yang terjadi di negara ini pada periode kepemimpinan Pak Jokowi. Mudah-mudahan ini bisa diatasi,” tuturnya.(msn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI