Nama Gibran Tiba-tiba Mencuat Jelang Kongres, Begini Respons KNPI Sulsel

Sabtu, 13 Maret 2021 17:37

Gibran Rakabuming Raka

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jelang kongres Penyatuan pemuda/KNPI masabakti 2021-2024, nama putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, yang baru saja terpilih menjadi Wali Kota Solo, tiba-tiba mencuat dicalonkan menjadi Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Rapat pleno yang dihadiri ratusan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang tergabung di KNPI dan jajaran pengurus DPP KNPI, belum lama ini memutuskan kongres KNPI akan digelar dalam waktu dekat. Kongres diharapkan bisa menjadi pemersatu seluruh komponen KNPI.

Lantas seperti apa peluang Gibran? Bagaimana respons pengurus DPD KNPI Sulsel?

Sekretaris KNPI Sulsel, Andi Surahman Batara mengatakan setiap pemuda berhak untuk maju dalam kongres dan mencalonkan diri sebagai ketua umum. Tak ada yang bisa menghalangi itu.

“Sikap kami di Sulsel tidak bisa dibilang mendukung atau tidak mendukung. Yang pasti tokoh pemuda berhak untuk maju, termasuk putra Presiden Joko Widodo dan juga Walikota Solo Gibran Rakabuming,” tutur Surahman Batara kepada fajar.co.id di Makassar, Jumat (12/3/2021).

Ia tak menampik sosok Gibran dengan pengalamannya mengelola bisnis, komunitas dan sebagai pengurus sayap partai dianggap memiliki kualitas, berdedikasi dan berintegritas.

“KNPI terdiri dari 4 golongan, ada yang keagamaan, parpol, komunitas dan organisasi kemahasiswaan. Gibran saya kira pernah di parpol, komunitas dan organisasi kemahasiswaan,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
10
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar