Akhirnya Jokowi akan Resmikan Tol Layang Pettarani

Minggu, 14 Maret 2021 20:24

Tol Layang AP Pettarani (Ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Peresmian Tol Layang Pettarani telah dimasukkan dalam daftar agenda kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Sulawesi Selatan, pada Kamis, (18/3/2021) mendatang.

“Sudah (ada kepastian, red). Cuma besok kita tidak tahu bagaimana modelnya. Itu yang mau dibicarakan besok,” kata Direktur Utama PT Bosowa Marga Nusantara Anwar Toha, kepada Fajar.co.id, Minggu (14/3/2021).

Lebih lanjut, kata Anwar, terkait rute kunjungan akan dibicarakan kembali dengan pihak kepresidenan.

Menurutnya, peresmian Tol Layang Pettarani berpotensi digelar sederhana. “Tidak perlu besar-besaran. Kalau dia lewat singgah gunting pita itu sudah cukup,” lanjutnya.

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan adalah untuk menghindari penularan Covid-19. Sehingga tamu juga perlu dibatasi.

Sebelumnya, Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani telah mengusulkan agar Presiden Jokowi dapat meluangkan waktunya untuk meresmikan Tol Layang Pettarani yang beberapa kali tertunda.

“Waktunya memang terbatas, hanya 12 jam. Tapi jika memungkinkan, di sela kunjungan kerja kali ini bisa dilakukan peresmian jalan tol AP Pettarani,” ujar Abdul Hayat, Jumat (12/3/2021).

Apalagi masyarakat selama ini sudah banyak mengeluh dengan kemacetan yang terjadi di sepanjang Jalan AP. Pettarani.

Selain itu, ia menegaskan bahwa dalam kunjungan kerja orang nomor satu Indonesia tersebut, protokol kesehatan akan dioptimalkan. (mg10/fajar)

Bagikan berita ini:
6
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar