Appi Bidik Tiga Orang Jadi Sekretaris, Harus Tidak Punya Keinginan Nyaleg

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin, tengah menyusun kepengurusan DPD II Golkar Makassar sebagai tugas pertama pasca ditetapkan jadi ketua.

Jabatan strategis seperti sekretaris dan ketua harian pun kini jadi rebutan kader untuk tampil bersama Appi memimpin Golkar Makassar lima tahun ke depan.

Appi menyebut, untuk posisi sekretaris memang sangat penting dalam sebuah organisasi, karena itu ia tampak cukup dilema terkait siapa yang akan ditunjuk.

"Kita akan lihat kedepan, saya masih butuh waktulah untuk menentukan karena ini jabatan vital," kata Appi saat ditemui di sela-sela kegiatan silaturahmi bersama kader Golkar, di Pantai Metro Tanjung Bunga, Minggu (14/03/2021).

Lanjut Appi, sejauh ini sudah ada tiga nama yang dibidiknya untuk menempati posisi sekertaris, hanya saja ia masih enggan menyebutkan nama ketiganya.

"Ada tiga yang saya timbang-timbang. Saya membuat kriteria, tidak boleh ada keinginan mencaleg (maju legislatif) kalau jadi sekretaris. Biar bisa fokus," ungkapnya.

Meski belum mau menyebutkan nama, tiga nama santer dikabarkan tepat untuk mengisi posisi sekretaris DPD II Golkar Makassar.

Mereka adalah eks Plt Ketua Golkar Makassar Irianto Ahmad, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Nurhaldin, dan eks Sekertaris Musda X DPD II Golkar Makassar Usman Sofyan.

Pada kesempatan yang berbeda, Usman Sofyan yang juga Sekretaris Nahdlatul Ulama (NU) Kota Makassar menyatakan kesiapannya bila diamanahkan.

"Saya ini sudah 20 tahun lebih di Golkar, cukup paham dengan bagaimana kerja-kerja Golkar. Tapi itu adalah hak prerogratif ketua pak Appi, kalau beliau amanahkan, saya pasti siap," terang Usman. (*)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan