Danyon Brimob Bone Pimpin BKO ke Papua

Minggu, 14 Maret 2021 19:16

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan

FAJAR.CO.ID, BONE — Sebanyak dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Sulsel diberangkatkan ke Papua. Persiapan pengamanan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Dari Batalyon C Pelopor Bone sendiri ada satu SSK yang berangkat atau sekitar 80 personel, nantinya akan bergabung Batalyon B Parepare dan Detasemen Gegana.

“Kita penebalan kekuatan di Papua. Total personel yang berangkat semua sekitar 200, dan saya yang memimpinnya,” kata Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan saat upacara pelepasan Minggu (14/3/2021)

Meski BKO (Di bawah kendali operasi) ini mendadak, Ichsan mengaku sebagai implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat. “Brimob harus senantiasa siap ditugaskan dimana pun dan kapan pun. Jadi lingkup penugasan Batalyon C Pelopor tidak hanya di wilayah Sulsel namun mencakup seluruh Wilayah NKRI,” tambahnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Muhammad Anis menambahkan, pasukan yang diberangkatkan ini sudah diseleksi di satuan masing-masing sehingga betul-betul siap ditugaskan termasuk di wilayah Papua.

Bagikan berita ini:
6
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar