Prof Jimly Asshiddiqie: Jangan Ada yang Terpancing, Jebakan Saja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie ikut menanggapi wacana Presiden Jokowi mau menjabat 3 periode. Menurut Prof Jimly, ini adalah jebakan saja.

Mantan Ketua MK dan juga Wantimpres era SBY tahun 2010, Jimly Asshiddiqie, ikut memberikan tanggapan atas isu Presiden Jokowi mau menjabat 3 periode.

Tanggapan disampaikan mantan Ketua DKPP ini melalui akun Twitter @jimlyAs, Minggu (14/3) malam.

“Jangan ada yang terpancing dengan wacana masa jabatan presiden 3 periode. Ini ide yang buruk dari semua seginya dan cuma digulirkan sebagai jebakan saja,” katanya.

Menurut Prof Jimly, bangsa Indonesia tidak membutuhkan perpanjangan jabatan presiden hinggga 3 periode.

Seperti diketahui, sesuai ketentuan perundang-undangan, masa jabatan presiden dibatasi hanya 2 periode saja.

“Bangsa kita pun juga tidak membutuhkan perpanjangan masa jabatan presiden sama sekali. Maka kalau ada ide perubahan terbatas UUD, jangan kaitkan denga isu 3 periode ini,” tegasnya.

Berita sebelumnya, Amien Rais yang baru bertemu Jokowi beberapa hari lalu di Istana Negara, kembali melontarkan dugaan Presiden Jokowi mau 3 periode. Menurut Amien, ini sudah jadi opini publik.

Amien Rais melontarkan dugaan Presiden Jokowi akan meminta kepada Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) untuk menggelar sidang istimewa.

Amien mengatakan sidang istimewa itu diduga akan ada usul pasal-pasal mengenai masa jabatan presiden 3 periode.

Pernyataan itu disampaikan Amien Rais melalui YouTube Channel Amien Rais Official yang diunggah pukul 20.00 WIB, Sabtu (13/3/2021) seperti dilihat Pojoksatu.id.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan