170 Sekolah Uji Coba Belajar Tatap Muka, Ade Yasin: 72-95 Persen Orang Tua Siswa Setuju

Senin, 15 Maret 2021 14:04

Bupati Bogor Ade Yasin-- radar bogor

FAJAR.CO.Id, BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, 170 sekolah mulai menggelar uji coba pembelajaran secara tatap muka.

Ratusan sekolah yang melaksanakan uji coba mulai hari ini terdiri dari 29 SD Negeri, 24 Madrasah Ibtidaiah (MI), 28 SMP, 18 Madrasah Sanawiah (MTs), tujuh Madrasah Aliyah (MA), 32 SMA, dan 32 SMK.

“Dari jumlah 232 sekolah yang diusulkan hasil verifikasi dan validasi yang lolos berjumlah 171 sekolah, dan ada satu sekolah MTs yang mengundurkan diri, jadi total izin yang dikeluarkan Disdik sebanyak 170 sekolah,” ungkap Ade Yasin, Senin (15/3).

Ade Yasin menyebutkan bahwa uji coba tersebut dilaksanakan selama satu bulan, mulai 9 Maret-10 April 2021.

“Pembelajaran tatap muka dilaksanakan di setiap kecamatan satu jenjang pendidikan dari mulai SD, MI, SMP, MTs, SMA, MAN dan SMK,” kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu.

Jika pada pelaksanaannya terdapat siswa ataupun guru yang positif COVID-19, maka pembelajaran di sekolah tersebut kembali menerapkan pembelajaran daring.

Ia mengatakan satuan pendidikan yang diizinkan melaksanakan sekolah tatap muka tetap harus melayani pembelajaran secara daring jika orang tua siswa tak memberi izin anaknya ke sekolah.

“Namun berdasarkan hasil verifikasi dan validasi, sekitar 72-95 persen orang tua siswa menyetujui untuk dilaksanakan,” kata Ade Yasin.

Komentar


VIDEO TERKINI