Arief Poyuono dan Amien Rais Lempar Isu Presiden Tiga Periode, Mahfud MD: Kata Pak Jokowi Mungkin Ingin Cari Muka

Senin, 15 Maret 2021 18:25

Presiden Joko Widodo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun tak setuju masa jabatan presiden – wakil presiden diubah menjadi tiga periode.

“Presiden Jokowi tak setuju adanya amandemen lagi,” tegasnya dikutip dari akun Twitternya, Senin (15/3/2021).

Bahkan, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menyebutkan Presiden Jokowi menduga mereka yang melempar isu presiden tiga periode sedang mencari muka.

“Bahkan pada 2/12/2019 mengatakan bahwa kalau ada yang mendorongnya menjadi Presiden lagi maka ada 3 kemungkinan: 1. Ingin menjerumuskan; 2. Ingin menampar muka; 3. Ingin mencari muka. Kita konsisten saja, batasi jabatan Presiden 2 periode,” sebutnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono. Dia justru sangat setuju amendemen UUD 1945 untuk mengubah masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Menurut Arief masa jabatan 10 tahun belum cukup untuk membangun Indonesia. Karenanya dibutuhkan masa jabatan yang ketiga.

“Pak Jokowi harus diberikan kesempatan lagi untuk maju yang ketiga kalinya dan harus kita ubah konstitusinya. Karena sepuluh tahun itu saya pikir enggak cukup bagi dia membangun Indonesia,” kata Arief dalam sebuah video YouTube.

Sementara itu, Amien Rais, mengaku menangkap sinyal politik atau skenario yang mengarah agar Presiden Joko Widodo kembali terpilih hingga tiga periode.

Komentar


VIDEO TERKINI