Golkar Gagas Koalisi Besar, Airlangga Siap Rekatkan Kebutuhan dan Kepentingan Bangsa

Senin, 15 Maret 2021 20:03

Airlangga Hartarto dan Nurdin Halid. 9IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai Golkar mulai pasang kuda-kuda dengan merancang koalisi besar untuk menghadapi momentum pesta demokrasi akbar Pemilu 2024. Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto didorong sekaligus diusung sebagai Capres di 2024.

Hal tersebut diputuskan melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I di Jakarta, 5-6 Maret lalu. Lantas bagaimana strategi dan kesiapan partai berlambang beringin rimbun itu dalam menghadapi Pemilu 2024?

Politisi senior Golkar sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar DR. (HC) Drs. H. A. M. Nurdin Halid (NH) dalam wawancara khusus mengurai hasil Rapimnas dan langkah-langkah taktis untuk bisa mengkapitalisasi dukungan Airlangga Hartarto dari partai lain, bahwa figur tersebut menjadi kebutuhan bangsa untuk Indonesia ke depan pasca berakhirnya dua periode kepemimpinan Joko Widodo selaku Presiden RI.

Menurut NH, Rapimnas telah mengeluarkan keputusan luar biasa strategis karena percepatan konsolidasi organisasi itu sudah terurai dengan sangat baik. Apalagi langkah-langkah konsolidasi organisasi itu sudah dilakukan untuk menjadi organisasi modern, dengan menjadikan Partai Golkar sebagai pemimpin koalisi besar.

Tinggal bagaimana DPD I dan II mengimplementasikan hal itu demi mencapai tujuan yang diinginkan, mengingat target konsolidasi organisasi harus rampung tahun ini.

“Dengan konsolidasi organisasi itulah maka kita bisa memenangkan Pileg, Pilpres dan kemungkinan juga Pilkada tahun 2024,” katanya, Senin (15/3/2021).

Bagikan berita ini:
6
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar