Jubir Presiden Positif Covid-19, Terakhir Kontak dengan Pemimpin Negara 11 Maret

Senin, 15 Maret 2021 19:55

Presiden Filipina Rodrigo Duterte

Tepat setahun lalu, Duterte memberlakukan salah satu penguncian terpanjang dan terketat di dunia di Ibu Kota Manila dan provinsi lain untuk mengekang penyebaran virus corona.

Dia secara bertahap melonggarkan pembatasan untuk menghidupkan kembali ekonomi, yang mengalami kontraksi terburuk dalam catatan tahun lalu.

Duterte mengatakan dia akan membuka kembali ekonomi lebih jauh setelah jutaan orang divaksinasi COVID-19, terutama mereka yang tinggal di sekitar kota-kota besar di Filipina, yang bertujuan mengimunisasi 70 juta dari 108 juta penduduknya, sejauh ini telah menginokulasi lebih dari 193.000 orang sejak gerakan vaksinasi dimulai pada 1 Maret, kata Departemen Kesehatan.

Sejauh ini negara itu telah menerima lebih dari 1,1 juta dosis vaksin virus corona dari China dan melalui fasilitas berbagi vaksin global COVAX.Kasus yang terkonfirmasi di Filipina, termasuk yang disebabkan oleh varian baru, telah meningkat menjadi lebih dari 621.000 sementara kematian yang dikonfirmasi telah mencapai lebih dari 12.800. (ant/dil/jpnn)

Bagikan berita ini:
3
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar