Motif Arief Poyuono Lempar Isu Presiden Tiga Periode, Politikus PKS: Supaya Jokowi Bisa Nyalon Lagi

Senin, 15 Maret 2021 16:44

Mantan Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono -- jawa pos

Bahkan, MPR sendiri, tambah anak buah Ahmad Syaikhu itu sampai saat ini belum terpikirkan dengan hal tersebut dengan perubahan UUD yang mengatur masa jabatan Presiden.

“Sampai hari ini, belum ada satupun usulan legal/formal baik dari Istana, dan wacana Presiden tiga periode itu hanya wacana publik yaitu Arief Poyuono,”

“Juga tidak ada satu pun anggota MPR yang mengusulkan ke pimpinan MPR untuk perubahan terhadap UUD untuk memperpanjang masa jabatan Presiden hingga 3 periode,” sambung HNW.

Yang terjadi kata HNW beberapa hari lalu Maret 2021 justru sebagian besar pimpinan MPR selain dari PKS juga dari PDIP, Gerindra, Nasdem, PKB, Partai Demokrat, dan PPP.

“Sudah secara terbuka menyatakan bahwa tidak ada agenda amandemen UUD NRI 1945 untuk memperpanjang masa jabatan Presiden hingga tiga periode,”

Ia menegaskan, bahwa hal tersebut merupakan komitmen pimpinan MPR untuk menjaga amanat Reformasi dengan melaksanakan UUD NRI 1945 pasal 7.

Dengan menyatakan bahwa masa jabatan Presiden dan Wapres selama lima tahun dan sesudahnya dipilih kembali dalam jabatan yang sama hanya untuk satu kali masa jabatan.

“Itu merupakan sikap kolektif Pimpinan MPR untuk menjaga amanat reformasi, agar tidak terulang kondisi politik yang KKN dan tidak demokratis seperti pada masa Orba, krn berkepanjangannya masa jabatan Presiden,” pungkasnya.(pojoksatu)

Bagikan berita ini:
1
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar