Mourinho Telanjangi Wasit, Arteta: Hal Paling Memuaskan

  • Bagikan
Foto: Reuters via BBC Live

FAJAR.CO.ID, LONDON—Derbi London Utara antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur dimenangi tuan rumah. Dalam laga sengit yang diwarnai gol cantik serta kartu merah Erik Lamela, Arsenal menang tipis 2-1.

Lamela membawa Spurs memimpin lebih dulu di menit ke-33 lewat tendangan rabona. Gol ini dibalas Martin Odegaard di menit ke-44. Arsenal kemudian berbalik memimpin di menit ke-64 lewat penalti Alexander Lacazette yang mendapat protes kubu Spurs.

Setelah itu, Lamela diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua di menit ke-76. Meski Spurs mendapat sejumlah peluang menyamakan kedudukan, skor 2-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho kepada BBC Sport mengatakan, "Babak pertama kami buruk, 1-1 bukanlah cerminan dari apa yang terjadi di lapangan. Mereka lebih intens, agresif, menggerakkan bola lebih baik dari kami.”

"Saya tidak ingin berbicara tentang komitmen, itu sama dari kedua tim tetapi mereka jauh lebih baik di babak pertama. Di babak kedua kami memulihkan kendali permainan. Di saat-saat bagus kami, kami melakukan perubahan untuk mencoba memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Mourinho menyebut hasil ini sulit mereka terima karena menganggap wasit merugikan timnya. “Ketika pertandingan itu ada untuk dimainkan, wasit membuat keputusan yang salah, VAR mengonfirmasi keputusan yang salah dari wasit. Dan kemudian 2-1 adalah waktu bagi tim untuk meningkatkan dan menunjukkan reaksi yang baik untuk menyamakan kedudukan, tetapi saya tidak bisa mengatakan lebih dari ini," ujarnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan