Mulai Siapkan Sekolah Tatap Muka, Ganjar Pranowo: Minimal Gurunya Divaksinasi Dulu

Senin, 15 Maret 2021 15:43

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menelepon Dian. Foto: Instagram

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan saat ini pemprov sedang mempersiapkan pelaksanaan sekolah tatap muka di sekolah meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19.

Ganjar mengaku sudah membicarakannya bersama bupati dan wali kota yang ada di Jawa Tengah agar masing-masing menyiapkan sekolah yang akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka.

“Sekarang kita (Pemprov Jateng, red) persiapkan dulu sehingga ketika nanti, katakan bulan Juli kita mau buka, setidaknya sudah belajar betul beberapa bulan ini bahwa sekolah sungguh-sungguh sudah siap,” kata Ganjar Pranowo usai memimpin Rapat Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Jateng di Semarang, Senin (15/3).

Orang nomor satu di Jateng itu meminta pelaksanaan pembelajaran tatap muka harus disiapkan secara matang agar nantinya tidak ada kendala, mulai dari pembatasan kelasnya, sistem transportasi hingga fasilitas yang harus disediakan untuk protokol kesehatan.

“Hasil rapat hari ini kita coba siapkan ketentuan-ketentuan untuk (sekolah) tatap muka,” ujarnya.

Disinggung mengenai vaksinasi COVID-19 terhadap kalangan guru, Ganjar menjelaskan bahwa guru merupakan pelayan publik yang juga mendapatkan vaksin, namun nantinya akan diprioritaskan terhadap guru yang mengajar di sekolah yang memang sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Minimal gurunya divaksinasi dulu, maka itu menjadi prioritas,” katanya.Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Yulianto Prabowo menyampaikan bahwa rencana pembelajaran secara tatap muka sedang disiapkan ketentuannya seperti penentuan sekolah yang akan melaksanakan dan protokol kesehatannya.

Bagikan berita ini:
10
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar