Penerbangan Internasional Dibuka, Sinyal Positif Ibadah Haji 2021

Senin, 15 Maret 2021 22:49

RENGGANG: Jamaah melaksanakan tawaf dengan menjaga jarak pada ibadah haji Juli 2020. Tidak ada yang diizinkan menyentuh ...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Meski penyelenggaraan ibadah Haji 2021 masih belum dapat dipastikan, Pemerintah Indonesia masih menunggu sikap Kerajaan Arab Saudi terkait hal tersebut. Pihak otoritas kerajaan menyatakan akan membuka penerbangan mulai 17 Mei mendatang yang menjadi sinyal positif.

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menyambut baik keputusan otoritas Arab Saudi yang akan membuka kembali penerbangan mulai 17 Mei 2021.

Ia menilai langkah tersebut merupakan sinyal positif kemungkinan terselenggaranya ibadah Haji 2021, hal ini lebih baik dari tahun lalu, sebab pihak Kerajaan Arab Saudi sama sekali tidak membuka penerbangan.

“Kita sambut baik keputusan otoritas Arab Saudi yang akan membuka kembali penerbangan tahun 2021 ini, tentu sinyal positif ini kemungkinan akan terselenggaranya ibadah Haji. Sebab tahun 2020 lalu pihak kerajaan sama sekali tidak membuka penerbangan,” terangnya, Senin (15/3).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, Pemerintah Indonesia harus bersiap menyambut kemungkinan terselenggaranya ibadah Haji 2021 dengan mempersiapkan calon jemaah sebaik mungkin, serta memberikan vaksin sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

“Kita harus persiapkan segalanya secara matang, walaupun ibadah Haji 2021 masih belum dapat dipastikan, dengan cara memberikan vaksin kepada calon jemaah yang batal berangkat tahun 2020 lalu. Jangan sampai ketika sudah dibuka kembali kuota yang diberikan oleh pihak kerajaan tidak dimaksimalkan dengan baik karena efektivitas vaksin dapat dipastikan setelah 2 bulan,” tandasnya. (khf/fin)

Bagikan berita ini:
8
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar