Bawa Barang Terlarang di Tol, Polisi Tembak Mobil Sandra

Selasa, 16 Maret 2021 18:28

KURIR DARI JAKARTA: Dua tersangka Sandra Setiawan dan Yunari digiring polisi dengan baju tahanan. (SURYANTO/RADAR SURABA...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Dua orang kurir sabu-sabu (SS) dari jaringan berbeda dibekuk Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. Sandra Setiawan, 47, warga Desa Ngijo, Karangploso, Malang, dan Yunari, 44, warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ditangkap di tempat berbeda.

Saat penangkapan terhadap Sandra Setiawan, polisi sempat menembakkan peluru ke mobil Toyota Innova yang dikemudikannya.

Ini setelah tersangka yang berada di pintu exit Tol Kalikangkung, Semarang, sempat digerebek namun menabrak palang pintu tol dan kabur. Peluru pun ditembakkan ke bagian kanan mobil.

“Sandra kami amankan di Malang usai pelarian. Sementara Yunari ditangkap di pintu tol Ungaran dan tidak melakukan perlawanan,” kata Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, Senin (14/3).

Penangkapan dua tersangka yang berasal dari jaringan berbeda ini bermula ketika Unit III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang dipimpin Kanit III Iptu Eko Julianto mendapat informasi adanya pengiriman sabu melalui jalur darat.

Pengejaran dilakukan hingga akhirnya ditemukan mobil yang dikemudikan Yunari di exit tol Ungaran, Semarang. ”Mobil kami berhentikan dan tersangka tidak melawan, ” ungkapnya.

Dalam penggeledahan polisi menemukan 5,3 kilogram dan 400 butir pil Happy Five. Sabu ditemukan dalam kemasan teh hijau, sementara pil ditemukan dalam kardus bekas sepatu. Tersangka mengaku narkoba dari Surabaya itu hendak dikirim ke Jakarta. Tersangka mengaku mendapat upah Rp 5 juta.

Komentar


VIDEO TERKINI