Daftar Unggulan All England 2021, Dua Wakil Indonesia Ada di No 1

Selasa, 16 Maret 2021 21:27

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon. (Badmintonindonesia.org)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Turnamen bulutangkis bergengsi, All England 2021 mulai bergulir Rabu (16/3/2021) besok, di Birmingham Arena, Inggris. Dari lima nomor, Indonesia dan Jepang mendominasi daftar unggulan di turnamen edisi ke-111 ini.

Wakil Jepang unggulan di nomor tunggal putra dan ganda putri, sementara pemain Indonesia ada di posisi teratas daftar unggulan di sektor ganda campuran dan ganda putra.

Adapun sektor tunggal putri, unggulan pertama adalah jagoan Spanyol, Carolina Marin. Juara tahun lalu, Tai Tzu Ying dari China Taipei, mengundurkan diri.

Di bawah Marin, dua tunggal putri Jepang menempati unggulan kedua dan ketiga di turnamen Super 1000 ini, Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi.

Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon unggulan keempat dan Pusarla Venkata Sindhu (India) unggulan kelima.

Sektor ganda putra menjadi nomor paling diharapkan Indonesia bisa meraih gelar juara. Apalagi unggulan pertama dan kedua adalah jagoan Merah-Putih.

Yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga masuk unggulan (kelima).

Lawan terberat Indonesia di sektor ganda putra, diprediksi adalah dua wakil Jepang, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang merupakan unggulan ketiga dan keempat.

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga menempati unggulan pertama.

Praveen/Melati bakal bersaing dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) dan jagoan tuan rumah Marcus Ellis/Layren Smith.

Bagikan berita ini:
3
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar