Dibidik Nasdem Jadi Capres 2024, Kang Emil: Saya Gak Punya Buzzer, Fokus Kerja Saja

Selasa, 16 Maret 2021 18:32

Ridwan-Kamil

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak menutup kemungkinan diusung Partai Nasdem sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Terlebih, Nasdem mengklaim, kesuksesan Ridwan Kamil meraih kursi gubernur tidak lepaskan dari kontribusi Partai Nasdem.‎

”Semua potensi-potensi kita eksploitasi dengan kewenangan partai. Termasuk Pak Ridwan Kamil. Itu pertanyaan yang mesti ditanyakan kepada masyarakat Jabar, ketika masyarakat menghendaki itu, Nasdem terbuka,” tutur Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali di Kota Bandung, belum lama ini.

Meski begitu, opsi pengusungan Ridwan Kamil akan dibicarakan terlebih dahulu dalam internal partai pimpinan Surya Paloh itu. Menurutnya, jika masyarakat Jawa Barat mendukung pengusungan Ridwan Kamil, maka pihaknya akan secara terbuka untuk mengakomodasi hal tersebut.

”Satu hal yang tidak bisa dipungkiri oleh siapa pun, Ridwan Kamil maju sebagai gubernur itu diusung oleh Partai Nasdem. Maka tidak salah Partai Nasdem mengklaim bahwa RK adalah gubernurnya Nasdem,” tuturnya.

”Takdir Ridwan Kamil itu jadi gubernur diusul oleh Partai Nasdem, jadi kemudian kami mengklaim gubernurnya Nasdem kira-kira salah enggak, tidak salah kan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Partai Nasdem belum memutuskan untuk mengusung calon presiden (Capres) untuk 2024 mendatang. Sebelumnya, Partai Nasdem tidak menutup peluang untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Komentar