Diduga WNA, Pria Brewok Terekam CCTV Berbuat Terlarang dalam ATM

Selasa, 16 Maret 2021 18:53

-ilustrasi-pembobolan-atm

FAJAR.CO.ID, BADUNG– Dua buah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Jalan Uluwatu II 112X Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung dirusak oleh orang tak dikenal. Kejadian itu terjadi pada Senin (15/3) sekitar pukul 05.30 WITA.

Diduga kuat, pengrusakan itu dilakukan karena pelaku berusaha mengambil uang di dalam mesin ATM tersebut. Kejadian itu diduga dilakukan oleh seorang warga negara asing (WNA)

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu diketahui pertama kali oleh satpam bank bernama Haryanto yang melakukan pengecekan rutin di mesin ATM tersebut. Kepada polisi, saksi berusia 37 tahun itu menerangkan, saat itu dia mulai bertugas pada Sabtu (13/5) sampai Senin (15/3).

Saat membuka pintu ATM, saksi dikejutkan dengan adanya kerusakan kedua mesin tersebut.

Saksi selanjutnya meminta bantuan ke Polsek Kuta Selatan dan juga memberi tahu Kepala Cabang Unit Jimbaran terkait kejadian tersebut. Atas kejadian itu, pihak bank diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp85 juta.

“Yang ATM itu pengrusakan,” ujar Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Yusak Agustinus Sooai, Selasa (16/3).

Dari laporan itu, polisi dari Polsek Kuta Selatan melakukan penyelidikan. Hasil pengecekan kamera CCTV di lokasi, kejadian diperkirakan terjadi pada hari Senin (15/3) sekitar pukul 02.25 Wita.

Dalam melakukan aksinya, pelaku berupaya mencongke perangkat mesin ATM menggunakan linggis. Pada rekaman kamera CCTV itu juga, terlihat diperkirakan pelaku merupakan warga asing.

Komentar


VIDEO TERKINI