Jelang Piala Menpora, Pelatih PSM Tekankan 3 Hal Ini

Selasa, 16 Maret 2021 20:25

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola (zaki/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jelang bergulirnya Piala Menpora 2021, Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola menekankan 3 hal penting pada skuatnya. 3 Hal tersebut adalah taktik, fisik dan teknik.

Ketiga hal tersebut memang merupakan dasar permainan sepakbola. Namun, penggabungan dari ketiga hal tersebut akan menciptakan permainan yang bagus bagi sebuah tim.

Syamsuddin menegaskan, saat ini ia sedang berusaha memantapkan skuat Juku Eja, meski saat ini mereka harus ditinggalkan sebagian besar pemain di musim lalu.

“Jadi untuk sekarang bagaimana saya untuk memantapkan tim ini, saya kejar tiga hal, taktik fisik dan teknik,” tegas Syamsuddin saat diwawancarai fajar.co.id di lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Makassar (16/3/2021).

Selain itu proses transisi antara bertahan ke menyerang dan sebaliknya juga ia tekankan pada sesi pemusatan latihan PSM. “Jadi latihan kami ada yang transisi, bertahan dan menyerang,” ujarnya.

Terkait komposisi pemain, Syamsuddin menyebut pemain yang ada saat ini sudah cukup. Bahkan persiapan mereka untuk gelaran Piala Menpora sudah sangat matang. Hanya saja mereka masih membutuhkan jam terbang yang lebih untuk para pemain pelapis.

“Komposisi pemain sudah cukup, dari kemarin-kemarin kan kita sudah matang, cuma kan pelapis-pelapis ini masih butuh jam terbang, sudah kelihatan prospeknya saat main lawan seniornya,” ucapnya.

PSM masih memiliki masa latihan selama 3 hari lagi, sebelum berangkat ke Malang pada hari Sabtu nanti. PSM bakal menghadapi tim kuat Persija pada tanggal 22 Maret 2021 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur Timur. (mg5/fajar)

Bagikan berita ini:
9
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar