Kejanggalan di Sidang HRS, Novel Bamukmin: Kenapa Ada Suara Tidak Ada Gambar?

Selasa, 16 Maret 2021 20:39

Mantan Sekretaris Bantuan Hukum FPI, Aziz Yanuar dan Novel Bamukmin. Foto JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKArTA – Tim pengacara Habib Rizieq Shihab tampak berteriak dan menunjuk hakim saat walkout dari ruang sidang di PN Jakarta Timur dalam persidangan kasus tes swab di RS Ummi Bogor.

Pantauan wartawan di PN Jaktim, Selasa (16/3/2021), sidang dibuka pada pukul 13.00 WIB dan tim pengacara Habib Rizieq Shihab mulai walk out pada pukul 14.10 WIB.

Tim pengacara beserta Habib Rizieq Shihab sebelumnya melakukan protes dan meminta agar HRS dihadirkan secara langsung dalam persidangan ini.

Namun Ketua Majelis Hakim Khadwanto menolak permintaan tersebut dan memutuskan tetap melanjutkan persidangan secara online.

Mendengar keputusan hakim, tim pengacara yang terdiri atas Munarman, Novel Bamukmin, hingga Alamsyah melakukan walk out (WO) dan meninggalkan ruang sidang.

Habib Rizieq Shihab pun tampak meninggalkan ruang sidang di Bareskrim Mabes Polri. Tak lama kemudian, layar yang menampilkan Habib Rizieq Shihab tampak mati.

Melihat hal tersebut, Novel Bamukmin, salah satu tim pengacara Habib Rizieq, memarahi majelis hakim dan tim jaksa penuntut umum (JPU).

Novel Bamukmin protes lantaran sambungan video Habib Rizieq Shihab yang berada di Bareskrim Polri, terputus.

“Kenapa ada suara tidak ada gambar Habib Rizieq. Sementara ini semua ada, kenapa ini diputus. Kenapa? Kenapa ini diputus,” teriak Novel Bamukmin dengan suara keras.

Bagikan berita ini:
3
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar