Kesaksian Mantan Anak Buah soal Permintaan Juliari Batubara

  • Bagikan

"Kemudian, saat itu, Juliari Batubara sambil menanyakan kepada Joko dan saya, kenapa ada perusahaan-perusahaan yang belum menyetorkan uang dengan cara bertanya, 'Kenapa perusahaan ini belum?' Sambil coret-coret perusahaan," kata tim penasihat hukum Harry.

Juliari lalu menugaskan kepada Matheus dan Adi untuk mendepak vendor pengadaan Bansos Covid-19 yang belum menyetorkan uang. Vendor tidak boleh terlibat dalam pengadaan Bansos Covid-19 di tahap selanjutnya.
"Apakah saksi tetap pada BAP ini? Atau saksi ingin mengubah keterangan pada BAP ini?" tanya tim penasihat hukum Harry kepada Adi Wahyono.

Adi mengaku tetap pada keterangannya tersebut. "Saya tetap konsisten pada BAP. Jadi tidak ada hubungannya dengan mencoret. Karena apa? Karena di halaman berikutnya sudah ada di BAP," kata Adi.

Penasihat hukum Harry kembali melontarkan pertanyaan kepada Adi. "Pertanyaan saya, apakah betul ada arahan dari Pak Menteri yang menyatakan bahwa perusahaan yang belum menyetorkan uang tidak usah diberikan pekerjaan berikutnya? Benar atau tidak?" tanya tim penasihat hukum Harry lagi. "Ya, ada arahan, pak," jawab Adi. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan