Konsumsi Kangkung, Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Selasa, 16 Maret 2021 08:46

Ilustrasi sayuran kangkung -- Pixabay

FAJAR.CO.ID — Kangkung berada di peringkat tinggi di antara makanan tersehat di dunia.

Berikut ini beberapa manfaat sehat kangkung, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Anti-diabetes

Menurut beberapa pakar kesehatan, mengonsumsi kangkung secara baik dan benar bisa mengembangkan resistensi terhadap diabetes yang didasari rasa stres oksidatif.

Tak hanya itu, kangkung juga merupakan salah satu obat yang bisa dikonsumsi penderita diabetes walau sedang dalam masa kehamilan.

  1. Mengurangi kolesterol

Untuk yang ingin menjaga kadar kolesterol dalam tubuh, menu kangkung bisa menjadi pilihan. Kangkung diketahui bisa mengurangi kadar kolesterol secara alami.

  1. Menjaga kesehatan mata

Kangkung kaya akan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Pasalnya, vitamin A mampu melindungi kornea dan lapisan mata dari infeksi bakteri dan virus.

Vitamin ini juga bisa meningkatkan produksi cairan sehingga mata tidak kering.

  1. Mengobati anemia

Untuk penderita anemia, selain mengonsumsi obat, kamu bisa makan kangkung. Sayur ini memiliki kandungan zat besi juga baik untuk penderita anemia.

Karena zat besi merupakan mineral yang sangat penting dibutuhkan oleh tubuh terutama untuk meningkatkan sel darah merah untuk memproduksi hemoglobin.

  1. Perlindungan dari penyakit jantung

Kangkung yang memiliki nutrisi penting untuk tubuh seperti vitamin A, vitamin C, dan betakaroten konsentrasi tinggi bisa bermanfaat sebagai antioksidan, guna mengurangi radikal bebas.

Bagikan berita ini:
2
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar