Preview Manchester City vs Borussia M.Gladbach: Pep Bisa Santai

Selasa, 16 Maret 2021 12:34

Foto: Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Manchester City akan menghadapi Borussia Monchengladbach di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti. Kemenangan 2-0 di leg I membuat The Citizens relatif rileks menyambut laga perebutan tiket 8 besar ini.

Meski harus bermain di Puskas Arena, Budapest, Gladbach sepertinya bukan lagi ancaman serius bagi pasukan Pep Guardiola. Pasca Marco Rose mengumumkan kepindahannya ke Borussia Dortmund di akhir musim, klub Jerman itu mengalami degradasi hasil.

Rentetan hasil buruk mereka dapatkan di Bundesliga dan Liga Champions. Total, sejak Februari, klub berjuluk Die Fohlen tersebut menelan enam kekalahan berturut-turut. Termasuk takluk 1-3 dalam laga paling anyar kontra Augsburg.

Sebaliknya, Manchester City tampil begitu beringas. Setelah kekalahan 0-2 di derbi Manchester mengakhiri rentetan 21 kemenangan mereka, Raheem Sterling kembali menggila di dua laga terakhir. Usai melibas Southampton dengan skor 5-2, City kemudian menghajar Fulham tiga gol tanpa balas, akhir pekan lalu.

Dengan modal ini dan situasi lawan yang tengah terpuruk, City mestinya bisa melewati leg kedua ini dengan mulus. Namun, Pep Guardiola menegaskan tidak akan meremehkan Gladbach dan ia memastikan akan menurunkan kekuatan terbaiknya.

Bagi Pep, target mereka adalah kembali mengalahkan Gladbach. “Tentu saja (memenangkan pertandingan berikutnya). Ini kompetisi yang berbeda. Tidak ada opsi kedua di pertandingan berikutnya. Kami akan mempersiapkan yang terbaik dan berusaha melakukannya dengan baik untuk maju ke tahap berikutnya,” tegas Pep kepada BT Sport.

Komentar


VIDEO TERKINI