Tengku Zul Beberkan Beda Perlakuan Irjen Napoleon dengan HRS dan Gus Nur

Selasa, 16 Maret 2021 19:27
Belum ada gambar

Ustaz Tengku Zulkarnain

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI, Ustaz Tengku Zulkarnain mempertanyakan alasan pengadilan tak menghadirkan Habib Rizieq Shihab (HRS) saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021) siang.

Hal yang sama juga terjadi pada kasus ujaran kebencian dengan tersangka Sugi Nur Raharja alias Gus Nur di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (16/3/2021). Gus Nur juga tak dihadirkan di ruang sidang.

Tengku Zul lantas membandingkan dengan tersangka kasus suap Djoko Tjandra, Irjen Pol Napoleon Bonaparte yang hadir dalam beberapa kali persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta

“Habib Riziq dan Gus Nur tdk dihadirkan saat di Pengadilan. Tapi Irjen Napoleon bisa dihadirkan,” kata Tengku Zul dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Selasa (16/3/2021).

Dia menyebutkan, jika panitera menjadikan Covid-19 sebagai alasan. HRS dan Gus Nur bisa dites swab terlebih dahulu untuk memastikan keduanya aman hadir di persidangan.

“Kalau alasan Covid 19 kan bisa keduanya di swap dulu. Penumpang pesawat Lion bisa sebelah sebelahan naik pesawat karena alasan sudah di swap, kenapa kedua beliau tidak? Hukum mesti ADIL…!,” tegasnya.

Tak sampai di situ, Tengku Zul menyebutkan jika pihak oposisi yang disidang maka para tersangkanya cukup hadir lewat virtual.

“2 Jendral.Polisi kasus Djoko Tjandra Irjen Napoleon dan Irjen Prasetijo serta Jaksa Pinanti bisa dihadirkan di Pengadilan. Giliran kasus pihak opisisi HRS dan Gus Nur tidak bisa. Apakah pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin tdk malu di masa kepemimpinan beliau ada “belang Pengadilan” begini?,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
6
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar