Terseret dalam Polemik Dewa Kipas, Deddy Corbuzier: Suruh Tukang Catur Bikin Podcast

Selasa, 16 Maret 2021 20:47

Deddy Corbuzier bersama Dadang Subur, pemilik akun Dewa Kipas dan putranya Ali Akbar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Youtuber Deddy Corbuzier ikut terseret dalam polemik Dadang Subur, pemilik akun Dewa Kipas di situs catur daring Chess.com. Dewa Kipas bersama putranya Ali Akbar sempat diundang ke acara podcast di Channel Youtube Deddy Corbuzier.

Dewa Kipas disebut melakukan kecurangan yang melanggar aturan fair play di situs Chess.com. Padahal ia mengalahkan Master Catur Internasional, Levy Rozman alias GothamChess. Alhasil, akun Dewa Kipas diblokir oleh situs catur daring tersebut.

Di laman Twitternya, Deddy bereaksi atas artikel sebuah situs berita online yang menyebut dirinya adalah cermin orang Indonesia yang malas berpikir.

Pada artikel tersebut, Deddy dikatakan sang mentalis tidak tahu bahwa Indonesia organisasi catur sejak 1948.

“Di tengah obrolan dengan Dewa_Kipas alias Dadang Subur dan anaknya Ali Akbar, Deddy Corbuzier tiba-tiba bertanya kepada timnya, ‘Catur ada perkumpulan Indonesia kan ya?’. Ini adalah adalah jenis pertanyaan konyol. Menjadi cermin bahwa Deddy sama sekali tak punya pengetahuan apapun soal catur,” demikian petikan tulisan dalam artikel yang diunggah Deddy di laman Twitternya, Selasa (16/3/2021).

Merasa disudutkan, Deddy menyerang balik artikel yang menyebutnya sebagai orang yang malas berpikir itu.

“Nah ini bod0 nya keliatan.. Kalau mau yg ngerti…. Suruh tukang catur bikin podcast… Yakin.. Anda gak ngerti podcast…” cuit Deddy sebagai pembelaan dirinya.

Bagikan berita ini:
6
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar