BPKP Sebut Sulsel Telan Anggaran Cukup Besar dari APBD

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel, Arman Sahri Harahap menyebut, Sulawesi Selatan menelan anggaran yang sangat besar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Nilai pengadaan barang dan jasa itu Sulawesi Selatan kurang lebih 48 persen dari APBD, nilainya besar sekali,” kata Arman, ketika berkunjung di Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu, (17/3/2021).

Oleh karena itu, ia menegaskan perlu adanya transparansi dan akuntabilitas terkait pengadaan. Utamanya jaminan kemaslahatan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Satgas Korsupgah KPK Wilayah IV, Niken Ariaty juga mengakui bahwa memang dalam pengadaan barang dan jasa itulah yang paling riskan dari seluruh yang ada.

“Masalah perencanaan yang kurang prioritas, kemudian penyelenggaraan, pengadaan barang dan jasa yang dianggap prioritas dan harus betul-betul ruang lingkupnya yang efisiensinya kita juga pengen liat disitu,” jelas Niken di Kantor Gubernur, Rabu (17/3/2021). (mg10/fajar)

  • Bagikan