Diduga Terima Uang dari Edhy Prabowo, Pedangdut Betty Elista Diperiksa KPK

Rabu, 17 Maret 2021 21:17

- Pedangdut Betty Elista

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa seorang pedangdut bernama Betty Elista.

Betty diperiksa berkaitan dengan kasus dugaan suap izin ekspor benih bening lobster yang menjerat eks Menteri KKP Edhy Prabowo.

Betty dicecar tim penyidik KPK terkait dugaan adanya aliran uang dari Edhy Prabowo (EP) yang diterimanya. Uang tersebut diduga diberikan melalui perantara tersangka Amiril Mukminin (AM).

“Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Edhy Prabowo dan kawan-kawan,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan yang diterima, Rabu (17/3).

Menurut Fikri, penyidik ingin mengonfirmasi langsung kepada Betty terkait dugaan aliran uang dari hasil suap kasus tersebut.

“Betty Elista didalami pengetahuan terkait dugaan aliran sejumlah uang dari tersangka EP melalui tersangka AM (Amiril Mukminin),” jelas dia.

Adapun, KPK menetapkan 7 orang tersangka dalam kasus dugaan suap terkait perizinan tambak, usaha, dan atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020.

Mereka adalah Edhy Prabowo, Staf Khusus Menteri KKP Syafri dan Andreu Pribadi Misanta, pengurus PT ACK Siswadi, seorang staf istri Menteri KKP Ainul Faqih, dan Amiril Mukminin sebagai penerima suap.

Sedangkan tersangka pemberi suap yakni Direktur PT Dua Putera Perkasa Pratama (DPPP) Suharjito saat ini sudah berstatus terdakwa dan dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Bagikan berita ini:
3
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar