Eks Menteri KKP Edhy Prabowo Buka Suara, Sebut Nama Timses Jokowi

Rabu, 17 Maret 2021 19:06

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Foto: Indrianto Eko Suwarso/Antara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Saksi Edhy Prabowo mengungkapkan identitas sejumlah staf khusus yang membantunya saat menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Para staf khusus itu ialah Andreau Pribadi Misata, Gellwynn Yusuf, Putri Catur, Safri Muis, dan Ferdi.

Edhy mengatakan, alasannya mengangkat Andreau Misanta Pribadi sebagai staf khusus untuk menghindari adanya politisasi kubu Prabowo Subianto mendominasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Sebab, Andreau merupakan salah satu tim sukses Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Saudara Andreau Misanta Pribadi, saya kenal beliau dari tim sukses pada saat itu. Seperti diketahui bersama sebagai tim sukses Pilpres, saudara Andreau ada di tim sukses pasangan Pak Jokowi,” kata Edhy dalam sidang perkara suap izin ekspor benih lobster atau benur di Pengadilan (Tipikor), Jakarta , Rabu (17/3).

Dia menyampaikan hal itu dalam sidang dengan terdakwa Suharjito selaku pemilik PT Dua Putra Perkasa Pratama (DPPP).

Edhy Prabowo Edhy mengaku tiga stafsus lainnya sudah mengikutinya saat menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi Gerindra.Karena itu, untuk menghindari sentimen politik, Edhy memilih Andreau yang juga pernah berstatus kader PDI Perjuangan.”Supaya jangan sampai saya jadi menteri, kebetulan dari pasangan nomor dua (Prabowo Subianto-Sandiaga Uno), jangan seolah-olah mengambil kursi. Seolah-olah kami semua yang menguasai. Makanya saya mengusulkan Andreau,” ungkap Edhy.

Bagikan berita ini:
2
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar